Jumat, 12 Februari 2010

Mengurus surat tunda masa bakti.

Banyak teman2 yang menanyakan cara mengurus Surat Tunda Masa BAkti yang dibutuhkan untuk mendaftar PPDS jika kita belum PTT. Saya minta info dari salah seorang alumni Untar yang sedang PPDS di UI, bagaiman cara2 mengurusnya. berikut jawaban ia dengan sedikit editan dari saya.

Tempat yang dituju :
  • Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Jalan Kesehatan nomor 10, Jakarta Pusat 10160, eMail : dinkesdki@yahoo.com ; gambir10, telepon : 021 34835118

Yang perlu disiapkan :
  1. pulpen
  2. kertas kosong
  3. map
  4. fotocopy surat2 penting : (KTP, ijazah profesi, STR, akte Lahir)
  5. Foto berwarna Ukuran 2x3, 3x4, 6x4 beberapa lembar
  6. materai 6ooo beberapa lembar

Waktu yang dibutuhkan :
  • 1 sampai 2 minggu
Biaya yang dikeluarkan :
  • Nihil , paling ongkos transport ke sana aja.


waktu dulu urus ppds emang mesti bikin surat tunda ptt, dulu bikinnya di dinas kesehatan di jalan kesehatan (sebrang rs.tht prof nizar) disana buat surat tunda ptt hanya 1 minggu kok dan tanpa keluar biaya apa pun.

sampe disana dateng ke salah satu gedung (aku lupa gedung B atau C atau D) dan naik ke lantai 2, pas naek tangga ke pintu sebelah kiri trus disana tanya aja bilang mau bikin surat tunda ptt nah nanti ada yang datengin deh ibu2 (ga tau namanya sapa) trus dia suruh kita bikin
  1. Surat pernyataan gitu (bisa ditulis tangan saat itu juga jadi jangan lupa bawa pen, kertas hvs/a4/f4 pokoknya yang kosong dan bikin aja suratnya sesuai format isinya data2 kita seperti nama, tempat tanggal lahir, asal fk, tahun lulus dll, pokoknya biodata)
  2. nah nanti surat ini ada lampirannya (jadi bawa fotocopy ijazah, surat sumpah, dll --> apa aja aku uda lupa se tapi bawa aja semua fotocopy surat2 penting kita deh termasuk akte lahir biar ga bolak balik, dan jangan lupa bawa materai 6000 beberapa lembar dan foto berwarna segala ukuran beberapa lembar)
  3. semua surat dan fotokopinya nanti dimasukin dalam map, jadi jangan lupa bawa map
  4. kalo uda 1 minggu ditelpon aja, biar kesannya kita perlu cepet, biasanya katanya se keluarnya 2 minggu tapi dulu aku ternyata 1 minggu kelar, kita telpon aja pokoknya kalo uda 1 minggu (jangan lupa minta no telpon tempat kita kasi surat itu dan nama ibunya, maap banget telponnya ilang lupa taro dimana jadi nanti tanya aja disana ya)
  5. kalo uda kelar ambil aja ditempat kasi berkas sebelumnya dan bilang terima kasih, soalnya ga perlu kasi uang sama sekali kok dan sebaiknya itu dilestarikan heheheh...
Sekian Tips2nya, Semoga bermanfaat!!

Tidak ada komentar: