Jumat, 29 Juni 2007

Tempat tinggal di jogja


Mau tinggal enak di jogja and murah? Yah kalo punya teman ato keluarga yang boleh buat ditumpangi yo wis kan ngemat tuuuh! Hehe kalo mau bokek sebulan tinggal di hotel juga boleh, sebgai kota wisata di Jogja banyak kog hotel mau dari keals melati ampe bangsa bintang5 kaya Melia purosani, Sheraton jogja ato Hyat.

Jogja kota pelajar pasti banyak kos-kosan yah. Cuman kalo mau nyari yang dekat UGM atau sarjito rada susah apalagi kalo mau skaligus ber-6 satu kos. Biasanya yang dekat2 sana cuman ada satu atau dua tempat kosong. Itupun harganya lebih mahal dan fasilitas tak sebanding. Di sepanjang jalan raya kaliurang banyak sih kos2an tapi masuk dulu ke gang. Daerah2 gang Padega yang kayanya paling banyak kos2annya. Kalau mau lebih murah lage, info dari Ajeng UII dia kos di daerah dekat pasar kolombo setaon cuman 1,7 jt. Hebat yah di jakarta mana dapat kos2an semurah itu, udah ada kamar mandi dalam lage.cuman maunya kalo ngekos per 3 bulan gitu bayarnya.

Kita sih pada ngekos di wisma Masrilinks. Ada di jalan kaliurang km 6,5 gang kalimantan no.1. Kalo dari UGM masuk jalan raya kaliurang terus aja sampai ketemu lampu merah yang ada apotik kentungan lurus aja tar dari sono belok masuk gang ke dua sebelah kiri trus belok kanan di pertigaan kedua trus belok kiri and belok kiri lage nah udah tuh pada nyampe d. kallo mau ngekos disini mending buruan dibooking karena suka penuh ama anak trisakti. kadang2 full tempatnya. bisa lu telpon di 0274-888592

Harga kos di Masrilinks buat yang pake AC, sekamar berdua dengan kamar mandi tengah (antara 2 kamar) itu sehari 65.000 rupiah. Kalo ngambil sebulan 650.000 rupiah n karena kita 5 minggu jadi 1 ¼ bulan jadi 812.500 ribu buat berdua (seorang cuman 400ribuaan). Kalo mau dipinjamin TV buat sebulan nambah Rp.100.000,- lumayan enak sih suasana di kos ini, ga tlalu brisik, dekat laundry, mau nyuci sendiri pun boleh ga dilarang, dekat tempat makan. Kekurangannya tempat parkir telalu sempit, sering mati lampu(dulu waktu awal2, belakangan dah nggak lagi), rada kotor (kamar kosnya dibersihkan sendiri), and kalo ga ada kendaraan pribadi susah ke UGM ato sarjito karena angkot susah ketemu disini.

Kalo mau tinggal di Trihakso guesthouse di padega Padma yah rada mahalan dikit dari masrilinks. Kamar ACnya 800.000 sebulan buat berdua. Tapi lebih bersih n comfy she kayanya.trihakso bias ditelpon di 0274-880040. Kalo mau harga kost fasilitas bintang5 silakan ngekos di Flamboyan. aku blum pernah kesana, siklus sebelumnya yang tinggal di sono. tempatnya katanya deket SGPC (sego pecel) Sebulannya paling murah buat ber2 1,2 jt. Itu dapat fasilitas springbed, AC, kamar mandi dalam dengan hot water, tv dengan indovision wah lengkuap dah disana.

Tidak ada komentar: