Jumat, 29 Juni 2007

Telekomunikasi di jogja


Di Jogja banyak kog wartel2 and orang2 jualan pulsa. Buat yang pake HP GSM udah ada si semua operator dari Indosat(mentari; M3; Matrix), Telkomsel(halo; as; simpati), XL (Bebas, Jempol, X-plore), 3(three), bisa dipake di jogja and ga ada Roaming. Buat CDMA di jogja udah ada Flexy, Starone, Fren. Esia belon ada di sini. Selain itu flexy dan starone di sini jalan di frekuensi 800 Mhz, beda ma jakarta di 1900 Mhz so kalo Hpnya cuman single band 1900Mhz ga bisa pake CDMA jogja.

Trus ntar kalo minggu ke 3 ato 4 kalo jadi center, kudu punya CDMA flexy ato starone de soalnya telpon pegawainya dari RS ga bisa nyambung ke GSM. Saran sih kalo mau pake buat interlokal ma yayang di jakarta ya berdua pake starone aja soalnya tarifnya paling murah, cuman Rp.17,- per menit. Cuman kadang2 suka susah nyambung y. kalo pake fren yah 3 menit pertama dah Rp.600,- jadi kalo telpon bentar rugii bow.

kalo pake flexy combo, sorry lon ada pengalaman (kaga ada yang pake di group gw) tapi menurut gw ribet juga soalnya tiap 2 minggu harus ngirim sms lagee ke flexynya biar aktif n kalo ditelpon bakal kepotong pulsanya (kena ongkos fastforwading) so mending ganti kartu cdma anda saja...

Tidak ada komentar: