Jumat, 29 Juni 2007

Persiapan ke Jogja.


First jangan lupa ya minta surat pengantar dari sekretariat (minta aj ma mba` Atun) biar tar hari pertama ga cengo gara2 suratnya belon nyampe lah apa lah dll dsb. Begitu tahu dapat forensik UGM, hal terbaik kedua ialah mempersiapkan tempat tinggal (bisa di lihat di bagian rekomendasi) boleh tanya kepada yang lagi siklus sekarang buat diwarisin kostnya ato mo cari sendiri usahakan mesen tempat d ato minta tolong temen yang lagi siklus di sana cariin kalo ngerasa kost warisannya kemahalan.

Benda lain yang wajib bawa antara lain Lab-Jas, yah setidaknya satu, dua lebih baik. Ga usah bawa sneli karena ga bakal kepake di sana. Yang lain juga buku kepaniteraaan jangan dilupakan n lain2nya mungkin perlengkapan pribadi aja secukupnya. Masker dan sarung tangan bisa dibeli di sini tapi kalo mau bawa sendiri juga ga ada yang ngelarang. Kalo bisa bawa sepatu kalian yang paling buntut satu pasang aja buat dipake waktu otopsi. Jadi kalo kecipratan darah ato Barang bukti medis lainnya yah ga sayang lagi buat dibuang. Trus kalo kalian rada2 ga comfy ma tempat tidur orang laen mending bawa selimut and seprai sarung bantal sendiri. Juga tambahan di jogja kos2an cuman kasi bantal tanpa guling jadi buat yang ga bisa tidur tanpa guling yah bawa aj sendiri ato ar beli di carefour di sini murah si cuman 20.000 (pengalaman pribadi)

Buku diktat dr. Handoko ya gapapa kalo mau dibawa. Ga wajib si soalnya tar disana juga pakenya buku forensik hijau kecil karangan Mun`im Idris berjudul ilmu kedokteran forensik and HSC (health study club, semacam diktat ketikan kuliah anak BEM UGM). Ato tar minta diwarisin dari yang lagee siklus di sana. And jangan lupa bawa pasfoto 3x4 minimal 3 lembar lah. Boleh bawa lebih banyak sapa tau ketemu fans disana pada mintain foto kamu kan ga repot hehe…….

Kalo laptop si tergantung, kalo mau ngerjain referat di warnet ya gapapa. Cuman enaknya kalo ada laptop di jogja, banyak tempat hotspot gratis. Di kampus lah, di Perpustakaan lah, di toko buku, mal-mal pada banyak akses gratisan so buat nyari bahan di internet bebaaas bgt kalo punya laptop sendiri, gratis laghee.

Tidak ada komentar: