Rabu, 30 Desember 2009

Internetan Murah pakai Simpati



Kalau pergi PTT ke daerah terpencil, apalagi yang sangat terpencil, masalah utama yang sering kita hadapi adalah komunikasi. Berada di tempat terpencil membuat kita merasa terisolasi dari dunia luar, seakan akan kita kembali ke masa 20 tahun lalu.
Untungnya sejak Jaringan selular mulai menyebar merata ke berbagai tempat, masalah ini sudah dapat sedikit teratasi. Berdasarkan pengalaman teman2 sejawat yang sudah ptt, jaringan yang paling mudah didapat adalah dari telkomsel (simpati , as, halo) tapi memang ada beberapa daerah tertentu malah sinyal operator lain bisa didapat lebih bagus.

walaupun jaringannya luas, operator selular paling gaek di indonesia ini juga memiliki tarif paling mahal rata2 di atas operator pesaingnya. untuk internetan saja saat operator lain sudah memberi tarif mulai dari Rp. 1/kb, telkomsel masih di tarif Rp. 5/kb. Dengan kata lain 5X lebih mahal dari operator lain. hmm kebayang dong kalo mau Fb-an mobile, sekali load 13kb, dengan operator lain cuman keluar Rp. 13,- dengan simpati pulsa kita sudah dipotong Rp. 65,- jadi malas kan internetan.

Untungnya Hal ini bisa disiasati. Tarif internetan dengan Simpati bisa turun hingga Rp.1/kb atau kurang dari itu. Caranya adalah dengan bergabung jadi member simpati kampus. Tengan aja buat sejawat yang sudah bukan penghuni kampus alias sudah alumni tetep bisa gabung koq. trik ini hanya berlaku untuk pemakai kartu simpati saja (update: As juga bisa). di situs resmi telkomsel ada disini situr resminya cuman susah kebuka gak tau napa www.telkomsel.com/web/mobilecampus. Gak perlu beli kartu perdana simpati baru lagi (jika emang dah pake simpati, kalo belom yah belilah). Caranya :
Cara daftar, ketik:
KAMPUS spasi KODE KAMPUS
Kirim ke 8888

contoh :

KAMPUS BINUS

Kode kampus ntar BISA diganti yah. Kode kampus yg bisa dipakai, so far yg gw coba bisa buat daftar itu BINUS, yg kata orang2 lain di forum pulsa UGM, ITS, ITB, UI. (UNTAR pakai UNTAR1). Untuk masing2 kode terbatas buat 10.000 pendaftar aja. Gak usah takut, yang bukan kuliah disono juga tetep bisa daftar koq. Keuntungan yg didapat :

  • GPRS Rp1/kb
  • DISKON telkomsel flash 50%
  • Dan Gratis semua kemudahan di simpati zone
  • bs dapet info lowongan kerja
  • info beasiswa

Nah diskon telkomsel flashnya setelah terdaftar jadi member telkomsel kampus dapetnya begini :

Daftr tsel flash diskon 50%, ketik:
FC ON 10000
Kirim ke 3636

Ntar ikutin petunjuk dari sms balesan. Lumayan kan dapat 35mb cuman 10rb untuk masa pakai sebulan. So bisa gprs-an 10.000rp/35000kb = 0,2rp/kb. Kalo makenya lebih dari itu yah ud kna tarif Rp. 1/kb masih mayanlah ya. Gw aja buat buka2 FB mobile, bertweet tweet dan sesekali buka kompas.com mobile ga abis2 tuh 35Mb. Sekali buka FB mobile abis 15KB, so 35.000 kb bisa buat 2000an kali ngakses fb mobile (gak pake upload foto yah om).

yup gmana lumayan kan lah ya buat ngemat pulsa hehehe.


UPdate : untuk mendapatkan kode kampus, bisa pakai shortcode *515# di hp kamu, ikutin aja petunjuk berikutnya. menurut grupnya mobile kampus di FB, http://www.facebook.com/ngobrolinkampus pengguna Kartu As juga sudah bisa menggunakan mobile kampus.

3 komentar:

Andie mengatakan...

tapi lambat banget bos! hehhehe. :D

dr. Handry Carlos mengatakan...

iy lambat, tapi kalo ga ada sinyal yang lain di pedalaman ya sudahlah bro, mending ada daripada tidak biar lambat asala bisa onlen dah sukur bgt klo g nti masuk pedalaman yg sgt terpencil. ^^

rental lcd projector surabaya mengatakan...

kita juga pakai simpati, memang murah...