Kamis, 28 Januari 2010

Tips Belajar kelompok UKDI

Buat teman2 yang lulus kemarin, congrats yah atas pencapaian kalian, ingat masih ada UKDI. Tinggal 2 minggu lagi UKDI, ga kebayang kali yah gmana caranya belajar bahan kuliah 8 semester ditumpuk jadi 200 soal OMG?? gmana belajarnya?

memang dari kampus kita tidak tersedia bimbingan untuk UKDI, tapi kiranya saya menghimbau teman-teman mungkin bisa mengadakan belajar kelompok bersama untuk menghadapi UKDI ini. Silahkan saling membentuk kelompok, mengorganisir sendiri kapan ketemuannya dan apa yang mau dibahas. soal-soal yang dibahas sebaiknya maksimal 2 tahun terakhir saja karena belakangan ini cenderung lebih banyak soal-soal baru namun dalam lingkup yang sama. misalnya UKDI yang lalu soalnya mengenai malaria tropica, sekarang yang keluar mungkin mengenai malaria vivax.

jadi jangan hanya membahas soal ini jawabnya A tapi carilah juga kalau untukjawaban B/C/D/E kriteria diagnostiknya bagaimana dan penanganannya.

70% soal UKDI berkutat seputar diagnostik dan terapi awal. Jadi kalau belajar kelompok jangan satu orang aja yang aktif, smua saling membantu. Bagilah soal-soal itu misalnya seorang membuat pembahasan 5 soal, kalau dalam keompok 10 orang saja sekali pertemuan bisa dibahas 50 soal.

fokus sajalah belajar untuk menghadapi UKDI ini, cuman 2 minggu kan persiapan kalian. sayang kalau karena Duit jaga klinik 24 jam yg 200rb itu kalian terpakasa rugi waktu dan duit lagi untuk ujian UKDI lagi.


Akhir kata selamat berjuang di UKDI, semoga kali ini bisa lulus semua dengan hasil yang memuaskan. Jangan lupa saling tolong menolong dalam belajar menghadapi UKDI. Dan jangan lupa berdoa sama yang di atas. Jika ada yang kurang jelas bisa menghubungi gw via Fb ato email.

Tidak ada komentar: