Rabu, 24 Agustus 2011

Musim Durian

Akhir musim penghujan, sepanjang July-Agustus adalah musim duren di
Saparua. Benar-benar surga bagi pecinta duren. Harga durian mulai dari
5000an per buah. Durian di Saparua bukan hasil perkebunan melainkan
hasil hutan. Jadi boleh dikatakan durian organik (tanpa pupuk, tanpa
pestisida). Rasa durian bervariasi mulai dari yang manis legit sampai
agak pahit karena tinggi kandungan alkoholnya. Menurut saya pribadi
lebih suka durian lokal di sini daripada durian monthong.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Belinya sore Dok, harganya jadi 2500, dulu waktu saya disana rumah saya penuh durian kalaulagi musim.....Salam kenal....Eka

Anonim mengatakan...

Senang dapat Blog ini, saya dulu tugas disini long time ago 1977 - 1980, mau sekolah enggak boleh karena enggak ada yang menggantikan,dulu belum ada komputer, ngalamin listrik yang 1/2 hari, ngalamin juga sebelum ada listrik he..he..he....Salam voor Oom dan Tante2 jua.....Eka (ekaputra_ar@yahoo.com)

Anonim mengatakan...

Senang dapat Blog ini, saya dulu tugas disini long time ago 1977 - 1980, mau sekolah enggak boleh karena enggak ada yang menggantikan,dulu belum ada komputer, ngalamin listrik yang 1/2 hari, ngalamin juga sebelum ada listrik he..he..he....Salam voor Oom dan Tante2 jua.....Eka (ekaputra_ar@yahoo.com)

Unknown mengatakan...

Salam juga sejawat Eka, dulu di saparuanya bahkan saya blom lahir tuh. saya lahir ambon dan besar di saparua, untungnya sudah ada listrik dan full time. saparua ga banyak berubah si, masih sama kaya yang dulu.