Senin, 05 Mei 2008

Aborsi

today @ Poli dr.Reza ada ibu yang mau mengugurkan kandungannya. ini adalah anak keempat ibu tsb. alasan mau digugurin adalah karena ia tidak mau lagi punya anak autis. anak keduanya menderita autis dan dia merasa sudah kewalahan mengasuh anaknya, usia kandungannya sudah 6 minggu. dr. Reza menolak untuk melakukan aborsi. Ibu itu ditemani seorang bidan. Sang ibu bersikeras untuk menggugurkan janinnya, but dr.reza tetep keuhkeuh. Bidan itu akhirnya bilang "sudah deh dok dikasih obat saja gitu" jawab dr. Reza "ya saya kasih obat ya, tapi vitamin, folavit biar janin ibu bertumbuh baik, lalu ibu jangan berteman dengan orang yang menyesatkan seperti ini " jawab dr. Reza sambil melirik ke bidan tsb.

miris banget yah kalau ada ibu yang menolak anak yang diberikan Tuhan kepadanya. Saat orang lain lagi susah susah mau dapat anak, yang dapat malah mau dibuang. mesti nantinya mau autis atau mau jadi apa yah itu urusan nanti. kalau nanti ternyata anaknya ga autis tapi sudah terlanjur digugurin gimana?

3 komentar:

Ivana mengatakan...

wah!!
sadis amat sih tu ibu!!
tega-teganya dia aborsi!!
bukan maen betapa dia meragukan rencana Tuhan padahal, walaupun anaknya autis, belum tentu nggak bisa berguna bagi keluarga. contohi saja pianis cacat asal korea (saya lupa namanya). walaupun dia hanya berjari 2 tapi permainan pianonya dahsyat bo!!
anyway, web kamu masih nggak bisa kebuka...gimana ni?

Mena Larasati mengatakan...

jujur saya takut sekali dengan namanya aborsi...Insya Allah deh saya nggak melakukannya, takut kena karma.

dr. Handry Carlos mengatakan...

THX buat yg udah ngasih komen. komen2 kalian adalah penyemangat asay buat menulis lagi.