Rabu, 08 April 2009

Info PTT 2009

PTT PUSAT DEPKES 2009

1.April/September:
Pendaftaran akhir Februari/Juli, berangkat per 1 April/September. Pilihan 6 bulan dan 1 tahun.

2.Juni:
Pendaftaran akhir April, berangkat per 1 Juni. Pilihan hanya 1 tahun.

PENGUMUMAN PENERIMAAN DR/DRG PTT PUSAT DEPKES 2009 SUDAH DIBUKA dapat dilihat di Pendaftaran secara on-line di website www.ropeg-depkes.or.id


Kabar gembira bagi teman-teman sejawat dokter sekalian, tanggal 6 Februari 2009 yang lalu telah dibuka PENGUMUMAN PENERIMAAN DR/DRG PTT PUSAT DEPKES 2009. Ini dia informasinya:

Penerimaan dokter/dokter gigi PTT tahun 2009 :
1. Pengangkatan dokter atau dokter gigi PTT tahun 2009 pada 01 April 2009, 01 Juni 2009 dan 01 September 2009.
2. Pemberangkatan serentak pada awal April 2009.
3. Prosedur pendaftaran dan kelengkapan berkas:
a. Pendaftaran secara on-line di website www.ropeg-depkes.or.id
b. Berkas dikirim ke PO BOX 1003 JKTM 12700 terdiri dari :
1. Print out hasil registrasi on -line melalui website www.ropeg-depkes.or.id
2. Asli Surat Keterangan Sehat terbaru dari dokter Pemerintah (Puskesmas/RS Pemerintah)
3. Foto copy ijazah Profesi dokter yang telah dilegalisir asli
4. Foto copy STR yang diterbitkan oleh Konsil Kedokteran Indonesia (BUKAN LEGALISIR ASLI)
5. Surat Pernyataan (Download di website www.ropeg-depkes.or.id) terdiri dari :

l. Tidak terikat kontrak dengan instansi lain
2. Bersedia betugas untuk waktu yang telah ditentukan
3. Tidak mengambil cuti selama penugasan
(dibuat 2 (dua) lembar, 1 (satu) lembar bermaterai dan 1 (satu) lembar copy)
4. Foto copy KTP/domisili yang disyahkan oleh pejabat pemerintah yang berwenang (legalisir asli RT/RW Lurah,Camat)
5. Foto copy surat nikah (bagi suami atau istri yang sama-sama mendaftar)



Semoga bermanfaat..

Info ACLS, EKG, HIperkes 2009

1. ACLS (Advanced Cardiac Life Support) PERKI
Tanggal pelaksanaan:
Periode I 16 – 18 Januari 2009
Periode II 30 Januari – 1 Februari 2009.
Periode III 13 – 15 Februari 2009.
Periode IV 20 – 22 Februari 2009.
Periode V 27 Februari - 1 Maret 2009
Periode VI 20 – 22 Maret 2009

Biaya Rp 2.500.000
Tempat: PERKI HOUSE Jl. Danau Toba No.139 A-C, Bendungan HIlir, Jakarta Pusat
Fasilitas : Pelatihan ACLS PERKI selama 3 hari. Buku Panduan ACLS PERKI. Sertifikat ACLS PERKI ( Akreditasi 12 SKP dari IDI ). Konsumsi ( 1x Lunch + 2x Coffe Break ) / hari.

Pembayaran : Transfer via rekening BCA Cab.Setiabudi No. Rek : 7660 169 231 Atas nama Danar Kusumawardhani

Pendaftaran via SMS : Ketik ACLS # Periode# Nama Lengkap # No.Handphone, Kirim ke 08170 825 883
Contoh : ACLS # 16-18 Januari 2009 # Danar Kusumawardhani # 08170825883

2. Kursus EKG PERKI
Periode I 13 – 14 Desember 2008
Periode II 10 – 11 Januari 2009
Periode III 7 – 8 Februari 2009
Periode IV 14 – 15 Maret 2009
Periode V 4 – 5 April 2009

Biaya Rp 1.000.000
Tempat: RS Harapan Kita Wisma Bidakara Jl. S. Parman, Slipi, JakBar
Fasilitas :· Pelatihan EKG selama 2 hari dari PERKI JAYA· Buku Panduan Kursus EKG dari PERKI JAYA · Sertifikat dari PERKI JAYA ( Akreditasi 6 SKP dari IDI ) berlaku seumur hidup · Makan siang dan 2x Coffee Break selama 2 hari

Pembayaran : Transfer via rekening BCA Cab.Setiabudi Atrium No. Rek : 7660 169 231 Atas nama Danar Kusumawardhani

Pendaftaran via SMS : Ketik EKG # Periode# Nama Lengkap # No.Handphone, Kirim ke 08170 825 883
Contoh : EKG # 10-11 Januari 2009 # Danar Kusumawardhani # 08170825

3. HIPERKES (Higiene Perusahaan dan Kesehatan Kerja) kerjasama dengan FKUI dan Depnaker.
Waktu : Periode I 12 – 22 Januari 2009
Periode II 16 – 26 Februari 2009
Periode III 16 – 25 Maret 2009
Periode IV 11 – 20 Mei 2009
Periode V 15 – 25 Juni 2009
Periode VI 21 – 30 Juli 2009
Periode VII 3 – 13 Agustus 2009

Biaya Rp 2.000.000
Tempat: Departemen IKK-FKUI , Jln. Pegangsaan Timur No.16 Jakarta ( Depan Stasiun Cikini )
Fasilitas : 1. Pelatihan HIPERKES selama 9 hari ( Senin-Jumat dan Senin-Kamis). 2. Modul materi HIPERKES. 3. Praktikum dan Kunjungan Perusahaan. 4. Instruktur : Staf pengajar FKUI, Depkes dan Depnaker. 5. Makan siang dan Coffee Break selama 9 hari. 6. Sertifikat HIPERKES dari Depnaker dan Sertifikat dari Departemen Ilmu Kedokteran Komunitas FKUI Program Studi Kedokteran Kerja ( Akreditasi IDI ). Sertifikat berlaku seumur hidup

Pembayaran : Transfer via rekening BCA Cab.Setiabudi Atrium No. Rek : 7660 169 231 Atas nama Danar Kusumawardhani

Pendaftaran via SMS : Ketik Hiperkes # Periode# Nama Lengkap # No.Handphone, Kirim ke 08170 825 883
Contoh : Hiperkes # 12-22 Januari 2009 # Danar Kusumawardhani # 08170825883

Info lengkap Hubungi, dr. Danar/Mba Mia di 08170 825 883
Buat TS yang butuh rundown acara Hiperkes, ACLS dan EKG termasuk leaflet dan posternya, dapat mengirimkan via email atau fax. ke danarwardhani@gmail.com
Posted by Rosfanty at 3:56:00 PM
Labels: ACLS, EKG, Hiperkes, informasi

info ATLS

Hasil googling, dapat dari blog dr. yasin fadilah dari surabaya, semoga bermanfaat.

Jadwal Kursus ATLS 2009

JANUARI:
9 - 11 januari RS Dr. Wahidin Makassar & RS Dr. Kariadi Semarang 16 - 18 januari Pusdiklat ATLS (2 kelas) Jakarta 23 - 25 januari RS Dr. Sardjito Yogyakarta & RS Dr. Soetomo Surabaya 30 jan - 1 feb RS Dr. Hasan Sadikin (2 kelas) Bandung.

Februari-Maret:
6 - 8 februari Pusdiklat ATLS (2 kelas) Jakarta 13 - 15 februari RS Dr. M. Djamil Padang & RS Dr. Moewardi Solo 20 - 22 februari RS Sanglah Denpasar & Pusdiklat ATLS Jakarta 27 feb - 1 maret RS Dr. Saiful Anwar Malang & RS Margono Purwokerto Maret6 - 8 maret RS Dr. Kanudjoso (2 kelas) Balikpapan 13 - 15 maret Pusdiklat ATLS (2 kelas) Jakarta 21 - 22 maret RS Dr. Soetomo Surabaya & RS Rd. Mattaher Jambi 27 - 29 maret Pusdiklat ATLS (2 kelas) Jakarta.

APRIL, Mei dan Juni:
17 - 19 april Pusdiklat ATLS (2 kelas) Jakarta 24 - 26 april RS A Mochtar Bukittinggi & RS Dr. Moh. Hoesin Palembang Mei1 - 3 mei RS Dr. Zainoel abidin (2 kelas) Banda Aceh & RS Dr. Soedarso Pontianak 15 - 17 mei Pusdiklat ATLS (2 kelas) Jakarta 22 - 24 mei RS Dr. Hasan Sadikin (2 kelas) Bandung 29 mei - 1 juni Pusdiklat ATLS Jakarta & RS Dr. Sardjito Yogyakarta Juni5 - 7 juni RS Ulin (2 kelas) Banjarmasin 12 - 14 juni Pusdiklat ATLS (2 kelas) Jakarta 19 - 21 juni RS Dr. Kariadi Semarang & RS Dr. Soetomo Surabaya 26 - 28 juni Pusdiklat ATLS (2 kelas) Jakarta.

Juli:
24 - 26 juli Pusdiklat ATLS Jakarta & RS Dr. Wahidin Makassar.

Agustus:
31 juli - 2 agustus RS Dr. Moewardi Solo & RS Sanglah Denpasar 7 - 9 agustus Pusdiklat ATLS (2 kelas) Jakarta 14 - 16 agustus RS Dr. Saiful Anwar Malang & RSUD Pekanbaru Pekanbaru.

Oktober:
16 - 18 oktober Pusdiklat ATLS (2 kelas) Jakarta 23 - 25 oktober RS Dr. Soetomo Surabaya & RS Dr. Kariadi Semarang 30 okt - 1 nov RS Dr. Hasan Sadikin (2 kelas) Bandung.

November:
6 - 8 november RS Dr. H. Adam Malik Medan & RSAL Dr. Ramelan Surabaya 13 - 15 november Pusdiklat ATLS (2 kelas) Jakarta 20 - 22 november RS Dr. Sardjito Yogyakarta & RS Dr. Moh. Hoesin Palembang.


Desember:
4 - 6 desember RS Dr. Soetomo Surabaya & RS Dr. Moewardi Solo

Daftar CP Sekretariat ATLS Se-Indonesia
info jadwal ATLS dll silakan hubungi CP masing2 kota.
NAD:
RSU Dr. Zainoel Abidin Banda Aceh (0651)-23904, CP: Mirna (0852 770 33877)

Sumatra:
RSU H. Adam Malik Medan (061)-8361418, CP: Didi (0813 763 19853)
RS. Dr. Moch Husein Palembang (0711)-703874, CP: Eta (0813 6717 6567)
RS. RD. Mattaher Jambi (0741)-667698
RS. Dr. M. Djamil Padang (0751)-30706
RSUD Achmad Muchtar Bukittinggi (0752)-21322

Jakarta:
Pusdiklat ATLS Indonesia, (021)-85918122, CP: Tetty, Citra

Jawa Barat:
RS. Dr. Hasan Sadikin Bdg, (022)-2034574, CP: Aah (0812 207 1921)

Jawa Tengah - Jogja:
RS. Dr. Sardjito Jgj, (0274)-581333, CP: Mimin (08122 7200 56)
RS. Dr. Moewardi Solo, (0271)-664053, CP: Hartini (0815 671 8844)
RS. Dr. Karyadi Smg, (024)-8413305, CP: Dwi (0815 664 6479)

Jawa Timur:
RS. Dr. Soetomo Sby, (031)-5024972, CP: Mamiek (0816 526 558)
RS. Dr. Saiful Anwar Mlg, (0341)-316068, CP: Wisnandari (08123 503029)

Bali:
RS. Sanglah Dps (0361)-257398, CP: Tjaho (0813 387 50054)

Kalimantan:
RSU Dr. Kanujoso D. Balikpapan (0542)-873901, ext 1013, CP: Hasma (0816 200 238)
RS. Ulin Banjarmasin (0511)-3264965, CP: Ulfa (0813 497 14912)
RS. Dr. Soedarso Pontianak (0561)-737701

Sulawesi:
RS. Dr. Wahidin S. Makassar (0411)-580110, CP: Fifi (0812 424 3654)

Info SKP, cara lain dapat SKP

Untuk memperpanjang STR setiap 5 tahun, dokter harus mengumpulkan SKP yang bisa didapat dari seminar atau kursus-kursus.
Cara dapatkan SKP dari membaca jurnal ilmiah kedokteran

Untuk mendapatkan SKP dengan berlanganan jurnal dapat dengan berlangganan Majalah Kedokteran Indonesia (MKI). Dengan langganan 1 tahun mendapatkan 12 SKP, dan mengembalikan lembaran jawaban dr majalah setiap edisinya mendapt tambahan 2 SKP setiap bulan.
Untuk berlanganan dapat menghubungi sekretariat MKI di kantor pusat IDI jl. Dr. Samratulangi no 29 Jakarta 10350 telp. 021.31937910. Fax 021.3900465 .Email : yapenidi@yahoo.com http://www.idionline.org/.
atau dapat dengan mentransferkan biaya langganan ( rp.300.000,- untuk 12 edisi atau Rp 150.000,- untuk 6 edisi) ke rekening yayasana penerbit IDI Bank Mandiri Cabang Kebon Sirih dgn no rekening : 121.0072000247.

Bukti transfer di fakskan ke 021.3900465 dengan menyertakan

Nama:
Alamat jelas
No.telp&Hp
Alamat email
periode berlangganan yang di inginkan


Berlangganan dapat dilakukan secara kolektif


NB: sebenarnya siy menurut gw SKP dan segala tetek bengeknya adalah cara birokrasi buat ngumpulin duit, ujung2nya pelayanan kesehatan di Indonesia tetep aja mahal karena walau sudah selesai skul, para dokterpun masih harus buang2 duit sana sini buat seminar ini dan itu buat ngejar skp, yang ini juga jualan skp biar majalahnya laku OMG mau jadi apa dunia

Jadwal n cara daftar Ujian kompetensi dokter indonesia 2009

Dear friend, ini ada info UKDI tahun 2009, Semoga bermanfaat.

Gelombang 1 : udah lewat 28 februari kmaren.

Gelombang 2 :
pendaftaran try out s.d 4 maret 2009
Try Out : 4 april 2009
pengumuman Try Out : 20 April 2009
pendaftaran UKDI s.d 16 april 2009
ujian UKDI 16 mei 2009
pengumuman lulus 15 juni 2009

Gelombang 3 :
pendaftaran try out s.d 3 juni 2009
Try Out : 4 juli 2009
pengumuman try out : 21 juli 2009
pendaftaran UKDI s.d 15 juli 2009
ujian UKDI 15 Agustus 2009
pengumuman lulus 15 september 2009

Gelombang 4 :
pendaftaran try out s.d 10 september 2009
Try Out : 10 oktober 2009
pengumuman try out : 24 oktober 2009
pendaftaran UKDI s.d 14 oktober 2009
ujian UKDI 14 november 2009
pengumuman lulus 14 desember 2009


Syarat pendaftarn
Pedoman Pendaftaran:
1. Peserta yang dapat mengikuti
Uji Kompetensi Dokter adalah:
dokter lulusan fakultas
kedokteran/ PSPKD yang
akan memerlukan Sertifikat
Kompetensi Dokter
2. Urutan penyusunan dokumen
pendaftaran:
• Pasfoto terbaru (6 bulan
terakhir) berwarna dengan latar
belakang merah ukuran 4x6 (6
lembar), 3x4 (5 lembar), 2x3 (2
lembar)
• Fotokopi bukti identitas
(KTP/SIM/Paspor)
• Fotocopy legalisir ijazah dokter atau ijazah sementara
Daftar Isian Surat Keterangan Sehat Bagi Dokter/Dokter Gigi *)

• Surat Keterangan Sehat Fisik dan Mental
• Bukti setor biaya STR, Rp 250.000,- per peserta yang disetorkan ke rekening Bank BNI Cabang
Melawai Raya Kebayoran Baru Jakarta Selatan No 93.20.5556 atas nama Konsil Kedokteran
Indonesia
• Formulir pendaftaran 1a*)

• Formulir pendaftaran 1b*)

• Bukti Angkat Sumpah (legalisir)
• Bukti setor biaya Uji Kompetensi Dokter Indonesia
sebesar Rp 300.000,- per peserta yang disetorkan melalui Bank BNI Cabang Menteng no.
Rekening 149.112.966 atas nama PB IDI-KDDKI

1. Semua dokumen dimasukkan ke Amplop berwarna Coklat polos, ukuran F4 dan dibagian muka
dituliskan identitas peserta dan dikembalikan kepada petugas pendaftaran
2. Peserta yang telah mendaftar tidak dapat membatalkan keikutsertaannya. Biaya dan dokumen
pendaftaran tidak dapat dikembalikan oleh KBUKDI
3. Pendaftaran dianggap sah bila telah melengkapi semua dokumen yang disyaratkan dan telah
membayar biaya Uji Kompetensi

Pelaksanaan Uji Kompetensi
1. Komite Bersama UKDI akan mengirimkan konfirmasi jumlah peserta dan nomor ujian ke setiap
tempat pendaftaran 4 hari sebelum tanggal pelaksanaan ujian
2. Peserta akan mendapatkan Kartu Tanda Peserta Uji Kompetensi yang dapat diambil di tempat
pendaftaran
3. Pada hari pelaksanaan Uji Kompetensi, setiap peserta harus membawa Kartu Tanda Peserta ke
tempat pelaksanaan ujian.
4. Peserta Uji Kompetensi tidak dibenarkan menukar lokasi ujian setelah formulir pendaftaran
dikirimkan
5. Ujian dimulai pukul 08.00 WIB dan berlangsung selama 200 menit

*)
Formulir dapat diperoleh di
• Fakultas Kedokteran terdekat.
• Website KKI, http:/www.inamc.org

Duh Lama bgt ga posting.....

Hello everyone, Miss me already?
berhubung dengan banyak Kesibukan selama co-as kemarin makanya jarang banget sempetin waktu buat nulis. But the wait is over, co-ass udah selesai aku jalanin sekarang, tinggal merevisi karya tulis ilmiah gw (evprog n penelitian) yang bikinnya gw jamin lebih ribet daripada buat skripsi (i swear, sapa bilang jadi dokter enak kaga pake skripsi, karya tulis ilmiah tu bikin pusing). But thanks God i can handle it.

Sekarang tinggal nunggu Yudisium masih bulan Juni n bis itu Ujian kompetensi (UKDI) bulan Agustus. Denger2 ujian kompetensi kemarin ada 9 teman sejawat dari fakultas gw yang ga lulus. Sedih juga si, Terus berjuang ya teman2, masih ada kesempatan lagi. Soalnya kalo ngak lulus UKDI, ga bisa punya surat tanada registrasi (STR), ga punya STR ga bisa punya izin praktek so percuma aja dong kuliah cape2 dapat gelar dokter tapi ga bisa dipakai kerja byuh! kalo udah 2 kali ga lulus UKDI mestii nyari tutor dan buat modul weleh2 tuambah susah ya....